AEScripts Lockdown v1.4.2 for After Effects WIN Full Version

Sekarang dengan pelacak yang sangat akurat! Lockdown adalah plug-in baru yang revolusioner yang memungkinkan Anda melacak permukaan yang melengkung di dalam After Effects. Sempurna untuk retouching kecantikan dan pekerjaan pembersihan lain yang sebelumnya sulit!

Harap dicatat bahwa 500 Poin Eksternal tidak lagi didukung di Lockdown 1.4. Kami hanya mengizinkan 4 karena kami baru-baru ini menemukan 500 akan memengaruhi respons klik dan seret. Jika Anda telah menginstal 1.3, harap internalisasikan semua poin untuk semua instance Lockdown, lalu simpan proyek Anda sebelum menginstal Lockdown 1.4.

Lockdown adalah plug-in baru yang revolusioner yang memungkinkan Anda melacak permukaan yang melengkung di dalam After Effects. Sempurna untuk retouching kecantikan dan pekerjaan pembersihan lain yang sebelumnya sulit!

Kontrol

Untuk menggunakan Plug-in, ikuti petunjuk berlabel 1-8.

1) Pra-Tulisan

Lapisan tempat Lockdown diterapkan, dan Komposisi lapisan itu, harus memiliki resolusi dan framerate yang sama agar Lockdown berfungsi. Tombol ini opsional, tetapi Anda disarankan untuk menggunakannya untuk pra-penyusunan lapisan Anda ke dalam komposisi yang cocok dengan resolusi dan kecepatan bingkai lapisan, dan bekerja di dalam pra-kompilasi itu.

2) Filter Pelacakan Opsional

Tombol opsional ini menerapkan efek yang terkadang memungkinkan pelacak dan Mocha kami untuk mengidentifikasi tekstur dengan lebih baik. Ini mungkin tidak diperlukan saat menggunakan Pelacakan Vektor. Ini pada dasarnya adalah deteksi tepi dengan banyak kontras. Anda harus berada dalam mode 16 atau 32-bit saat menggunakan filter ini. Menjalankan denoiser pada footage asli, dan sekali lagi pada hasil akhir juga meningkatkan keterlacakan. Ini bagus untuk bidikan di mana pencahayaan berubah, karena memunculkan detail pada retakan dan permukaan, dan cenderung mengabaikan gradien yang lebih besar. Anda ingin menghapus efek ini setelah pelacakan selesai, setelah Langkah 5.

3) Hasilkan Poin

Anda dapat membuat poin satu per satu, atau dalam wilayah laso. Harap perhatikan bahwa UI After Effects HARUS AKTIF untuk melakukan ini atau interaksi lainnya dengan Lockdown. Jika Anda tidak dapat melihat topeng, titik jangkar, pegangan bezier, dll.. UI Efek After Effects Anda tidak aktif. Hidupkan kembali.

Lasso Grid Pixel Distance: Ini adalah seberapa jauh jarak titik-titik dari lasso grid. Biasanya disarankan untuk menggunakan jumlah terbesar yang Anda bisa, karena itu memiliki jumlah poin terkecil.

Beralih UI: Kontrol/Apple+Shift+H

Buat Titik: Kontrol/Apple + Klik

Membuat area titik laso: Control/Apple Klik dan seret di sekitar area.

Hapus satu titik: Option/alt+Klik

Hapus di dalam wilayah laso: Option/alt+Klik dan seret di sekitar titik.

Pilih beberapa titik: Klik dan seret di sekitarnya
atau shift-klik untuk menambah pilihan.

Tambahkan titik ekstensi: Ctrl/CMD+shift+option/alt+klik

Klik ‘tidak ada’ untuk membatalkan pilihan

Harap dicatat bahwa Anda hanya dapat menarik poin pada satu frame pada satu waktu. Jika Anda menggambar titik pada bingkai 1, lalu pergi ke bingkai 20, dan buat titik baru, semua bingkai akan ditempatkan kembali ke bingkai 20. (Ini bukan pilihan desain yang disengaja, kami berharap suatu hari nanti mengubah ini.)

See also  AEScripts True Comp Duplicator v3.9.11 for After Effects Full Version

Impor Moka/Pelacak Wajah

Tombol ini akan mencari lapisan Lockdown aktif. Jika menemukan titik Mocha yang terbuka, atau titik efek Pelacak Wajah, itu akan mengimpornya ke Lockdown sebagai titik eksternal. Itu ada di bagian atas Plug-in.

4) Poin Lacak

Metode Pelacakan Titik: Tiga opsi untuk melacak titik.

Akurat: Ini bekerja dengan baik pada sebagian besar bidikan, dengan akurasi dan kecepatan rata-rata.

Cepat: Mode ini sangat cepat, tetapi hanya berfungsi pada bidikan yang paling sederhana. Itu akan ditinggalkan, kami sarankan untuk tidak menggunakannya.

Vektor Terhubung: Sejauh ini, ini adalah metode yang paling akurat untuk melacak titik, dan kami sangat menyarankan untuk menggunakannya setiap saat. Anda akan diminta untuk membuat pass EXR dengan footage Anda, yang berisi vektor pelacakan. Ada tiga mode. Sangat Akurat sangat lambat untuk membuat pass EXR, tetapi dengan mudah menjadi yang terbaik. Akurat menyediakan beberapa jalan tengah, namun kami akan merekomendasikan menggunakan “Sangat Akurat”. Mode cepat sangat sangat cepat, dan berguna pada pemotretan sederhana. Setelah pass EXR dihasilkan, pelacakan titik akan SANGAT cepat karena hanya mendorong titik di sepanjang vektor, tidak benar-benar melakukan pelacakan berat.

Pengaturan Vektor Penuh: Skrip ini akan menduplikasi layer Anda, dan menerapkan “Generate Vectors Plugin” ke dalamnya, dengan Metode Pelacakan Vektor di atas. Ini akan mengatur vektor gerakan ini untuk dirender, dan setelah dirender, diatur untuk mengganti komposisi rendering yang sangat lambat dengan pass EXR pembacaan yang sangat cepat. Anda harus menafsirkan pass EXR ke “Preserve RGB”, atau itu tidak akan berfungsi.

Tekan untuk Melacak Poin

Ini mengambil semua poin dalam langkah di atas dan mencoba melacaknya ke rekaman. Anda HARUS tetap memilih Efek Lockdown saat melacak, dengan After Effects aktif dan aktif. Maaf atas ketidaknyamanannya, sekali lagi, ini bukan pilihan desain yang disengaja, tetapi batasan dari versi pertama kami.

Setelah putaran pertama pelacakan, kami sarankan untuk menonton rekaman Anda dengan cermat. Anda mungkin perlu menambahkan lebih banyak trek. Ketika trek tidak terlihat, itu berarti tidak ada keyframe pada frame tersebut. Anda dapat memilih untuk kembali ke langkah 3 dan menambahkan lebih banyak titik pelacakan, lalu tekan tombol ini lagi untuk menambahkan titik baru ini ke trek. Untuk mengedit trek secara manual, silakan lihat bagian “Internalisasikan Poin yang Dipilih” dan “Ekternalisasikan Poin yang Dipilih”.

4.1) Hapus keyframe mundur

Untuk bingkai utama yang dipilih, hapus semua bingkai utama lebih awal. Berguna untuk membersihkan trek dengan cepat.

4.2) Hapus keyframe maju

Untuk bingkai utama yang dipilih, hapus semua bingkai utama nanti.

5) Interpolasi Trek Parsial

Tombol ini diperlukan 99% dari waktu. Katakanlah Anda memiliki bidikan yang panjangnya 100 frame. Anda memiliki beberapa trek di awal yang semuanya mati (tidak mengandung data keyframe) setelah 60 frame pertama, jadi kisarannya adalah 1-60. Anda juga telah melacak poin dari akhir tembakan, yaitu dari kisaran 40-100. Dua set trek Anda tumpang tindih di antara bingkai 40-60. Dengan menekan tombol ini, pada saat trek “mati” dan tidak memiliki bingkai utama, mereka akan menemukan trek “hidup” di sekitar mereka dan mengikuti gerakan mereka. Jadi bahkan jika trek tidak hidup untuk seluruh panjang tembakan, dapat mengikuti permukaan Anda SANGAT akurat dengan membonceng trek nanti di tembakan. Ini memecahkan masalah trek yang hanya diam saat mati, dan menyebabkan bagian jaring Anda membeku. Gerakan dari interpolasi diwakili oleh bingkai utama, jadi pada contoh sebelumnya, semua trek bingkai utama Anda sekarang akan menampilkan bingkai utama dari rentang 1-100, bukan rentang sebelumnya. Interpolasi ini dapat diaktifkan dan dinonaktifkan, menghapus keyframe yang “diinterpolasi” sebanyak yang Anda mau. Satu-satunya batasan yang harus diperhatikan adalah ini berfungsi paling baik dengan keyframe “diinternalisasi”. Jika Anda menggunakan opsi ini dengan keyframe “eksternal”, Anda berisiko interpolasi dimasukkan ke trek keyframe secara permanen. Disarankan agar semua trek selalu diinternalisasi saat menggunakan opsi ini. Jika Anda mendapati diri Anda menghapus poin buruk, atau menambahkan poin baru, Anda harus menonaktifkan opsi ini untuk menghapus set kunci interpolasi sebelumnya, dan mengaktifkannya lagi untuk membuat ulang interpolasi baru berdasarkan trek yang dibersihkan dengan tangan Anda.

See also  SideFX Houdini FX 18.5.696 Win x64 Full Version Free Download

6) Menghasilkan mesh dan “Auto Triangulate Mesh”

Create Mesh Edge: Untuk menghubungkan dua titik TRACKED secara manual, pilih satu, lalu Control/Command + Shift + klik titik lain.
Lockdown hanya dapat membuat quads dan triangles. Garis hijau mewakili batas Quads dan Triangles, garis putih mewakili garis yang merupakan bagian dari geometri yang tidak lengkap dan tidak berkontribusi pada mesh. Tidak ada konsep “wajah” di Lockdown yang dengannya pengguna dapat berinteraksi. Wajah ditentukan oleh koneksi tepi.

Hapus tepi: Opsi/Alt+Klik

Jala Segitiga Otomatis: Tekan tombol. Harap dicatat bahwa paha depan sering kali lebih halus daripada segitiga. Menggambar mesh secara manual menjadi quad seringkali dapat memberikan hasil yang lebih baik. Namun, salah satu cara mudah untuk mengimbangi ini adalah memiliki BANYAK titik pelacakan yang padat, di mana segitiga akan terlihat bagus.

7) Terapkan Mesh pada bingkai ini

Tombol ini mengambil bingkai saat ini dan menentukan bahwa ini adalah bingkai pahlawan yang ingin Anda gambar. Lockdown sekarang menstabilkan seluruh video ke bingkai ini. Ini dapat dibatalkan dan dilakukan kembali berulang-ulang tanpa konsekuensi dengan menekan tombol ini. Direkomendasikan untuk “Terapkan Mesh” pada bingkai di mana objek terlacak Anda paling besar, atau paling rata ke arah kamera sehingga paling mudah untuk melukis.

Pada titik ini Anda harus memperhatikan komposisi stabil Anda dengan sangat hati-hati. Jika Anda melihat ada area yang bergeser, itu berarti Anda tidak memasang cukup penanda pelacakan pada area tersebut. Anda dapat menekan “Terapkan Mesh” lagi untuk menghapus stabilisasi Anda. Buat beberapa titik pelacakan baru, aktifkan kembali “interpolasi trek parsial”, lalu hubungkan titik baru ini ke jala Anda seperti yang dijelaskan pada langkah 6. Saat Anda menekan “Terapkan Mesh” lagi, Anda akan kembali ke tempat Anda sebelumnya, tapi sekarang dengan titik pelacakan baru yang berkontribusi pada stabilisasi. Satu hal terakhir yang perlu diingat, ketika mesh “diterapkan” hanya menstabilkan dalam batas-batas pelacak yang ada. jadi misalnya, jika Anda hanya menempatkan penanda pelacakan pada wajah seseorang dalam bidikan Anda, saat Anda “menerapkan” mesh, hanya wajah yang akan terlihat, dan tubuh serta area lain tanpa geometri di atasnya akan menjadi Alpha-0 transparan.

See also  AEScripts BeatEdit v2.1.003 for After Effects Full Version Free Download

8) Penguncian!

Menekan tombol ini akan membuat lapisan ini sebelumnya untuk Anda, dengan video yang distabilkan di dalamnya. Ini juga akan membuat lapisan panduan bingkai beku dari bingkai yang dipilih dari Langkah 7, jadi mudah untuk mengingat bingkai mana yang merupakan bingkai pahlawan Anda, bingkai yang harus Anda lukis. Ini juga menciptakan latar belakang untuk comp utama Anda, tempat komposisi stabil/terlacak Anda berada. Ini pada dasarnya secara otomatis menyelesaikan pengaturan pengomposisian Anda dengan komposisi dan lapisan di After Effects.
Saat proses ini selesai, Anda tidak akan melihat indikator di render bahwa ada sesuatu yang dilacak. Anda harus masuk ke comp yang distabilkan, dan memasukkan beberapa teks. Kemudian Anda dapat membuka tab kembali, dan melihat seberapa baik trek teks Anda.
Harap dicatat bahwa proses Lockdown dapat berlangsung dari beberapa detik, hingga beberapa menit, tergantung pada seberapa berat tembakannya. Jangan sentuh apapun saat sedang bekerja. Hambatan yang menyebabkan penundaan adalah penyalinan dan penempelan data pelacakan keyframe yang padat. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini, ketahuilah bahwa perangkat lunak tidak mogok jika Anda mendapatkan bola pantai kematian atau jam pasir yang berputar.

Titik tidak terlacak:
Ini hanya ada pada satu frame. Ini dapat dibuat dengan ctrl/cmd + mengklik, atau dengan klik dan seret seperti dijelaskan di atas.

Titik Terlacak:
Ini adalah trek berbingkai kunci yang mengikuti rekaman Anda.

simpul jala:
Setelah titik terlacak berhasil terhubung dengan 2 atau 3 titik terlacak lainnya, titik tersebut akan membentuk permukaan geometris, sebagai bagian dari jaring Penguncian. Hijau menunjukkan itu bagian dari mesh.

Tepi jala:
Tepi (koneksi antara simpul) yang merupakan bagian dari poligon lengkap, oleh karena itu bagian dari mesh Lockdown.

Tepi Non-Jala:
Koneksi antara dua titik yang dilacak. Warna putih menunjukkan itu bukan bagian dari poligon lengkap.

Tepi yang Dipilih:
Tepi (Kedua jenis) yang telah dipilih pengguna.

Titik Tidak Terlacak yang Dipilih:
Titik yang tidak terlacak yang telah dipilih pengguna.

Titik/Simpul yang Dipilih:
Titik atau titik yang dilacak dapat dipilih dan dieksternalisasi, diinternalisasi, atau dihapus.

Titik Terlacak yang Dirender:
Ini hanya menunjukkan di mana titik yang Anda lacak berada, tetapi dirender langsung ke rekaman untuk pemutaran yang lebih mulus. UI Lockdown dan semua Plug-in biasanya tidak akan diputar secara real-time.