AEScripts Lockdown v1.5 for After Effects WIN Full Version

Sekarang dengan pelacak yang sangat akurat! Lockdown adalah plug-in baru yang revolusioner yang memungkinkan Anda melacak permukaan melengkung di dalam After Effects. Sempurna untuk retouching kecantikan dan pekerjaan pembersihan lain yang sebelumnya sulit!

Harap perhatikan bahwa 500 Poin Eksternal tidak lagi didukung di Lockdown 1.4. Kami hanya mengizinkan 4 karena baru-baru ini kami menemukan 500 akan memengaruhi respons klik dan seret. Jika Anda menginstal 1.3, harap internalisasikan semua poin untuk semua instans Lockdown, lalu simpan proyek Anda sebelum menginstal Lockdown 1.4.

Lockdown adalah plug-in baru yang revolusioner yang memungkinkan Anda melacak permukaan melengkung di dalam After Effects. Sempurna untuk retouching kecantikan dan pekerjaan pembersihan lain yang sebelumnya sulit!

Kontrol

Untuk menggunakan Plug-in, harap ikuti petunjuk berlabel 1-8.

1) Pra-Tulis

Lapisan tempat Lockdown diterapkan, dan Komposisi lapisan itu, harus memiliki resolusi dan frekuensi gambar yang sama agar Lockdown berfungsi. Tombol ini bersifat opsional, tetapi Anda disarankan untuk menggunakannya untuk menyusun lapisan terlebih dahulu menjadi komposisi yang sesuai dengan resolusi dan frekuensi gambar lapisan, dan bekerja di dalam komposisi awal tersebut.

2) Filter Pelacakan Opsional

Tombol opsional ini menerapkan efek yang terkadang memungkinkan pelacak kami dan Mocha mengidentifikasi tekstur dengan lebih baik. Ini mungkin tidak diperlukan saat menggunakan Pelacakan Vektor. Ini pada dasarnya adalah deteksi tepi dengan banyak kontras. Anda harus berada dalam mode 16 atau 32-bit saat menggunakan filter ini. Menjalankan denoiser pada footage asli, dan sekali lagi pada hasil akhir juga meningkatkan keterlacakan. Ini bagus untuk bidikan di mana pencahayaan berubah, karena menonjolkan detail pada retakan dan permukaan, dan cenderung mengabaikan gradien yang lebih besar. Anda ingin menghapus efek ini setelah pelacakan selesai, setelah Langkah 5.

3) Hasilkan Poin

Anda dapat membuat poin satu per satu, atau di dalam wilayah laso. Harap diperhatikan bahwa UI After Effects HARUS AKTIF untuk melakukan ini atau interaksi lainnya dengan Lockdown. Jika Anda tidak dapat melihat topeng, titik jangkar, pegangan bezier, dll… UI Efek After Effects Anda tidak aktif. Hidupkan kembali.

Jarak Piksel Lasso Grid: Ini adalah seberapa jauh jarak titik-titik grid laso. Biasanya disarankan untuk menggunakan angka terbesar yang Anda bisa, sehingga memiliki jumlah poin terkecil.

Beralih UI: Kontrol/Apple+Shift+H

Buat Titik: Kontrol/Apple + Klik

Buat wilayah titik laso: Control/Apple Click dan seret di sekitar area.

Hapus satu titik: Option/alt+Klik

Hapus dalam wilayah laso: Option/alt+Klik dan seret di sekitar titik.

Pilih beberapa titik: Klik dan seret di sekelilingnya
atau shift-klik untuk menambah pilihan.

Tambahkan titik ekstensi: Ctrl/CMD+shift+option/alt+klik

Klik ‘tidak ada’ untuk membatalkan pilihan

Harap diperhatikan bahwa Anda hanya dapat menggambar titik pada satu bingkai dalam satu waktu. Jika Anda menggambar titik pada bingkai 1, lalu pergi ke bingkai 20, dan membuat titik baru, semua bingkai akan ditempatkan kembali ke bingkai 20. (Ini bukan pilihan desain yang disengaja, kami berharap suatu hari nanti dapat mengubahnya.)

See also  True Terrain 4.0.3 Ultimate for Blender Full Version Free Download

Impor Pelacak Moka/Wajah

Tombol ini akan mencari layer Lockdown aktif. Jika menemukan poin Mocha yang terbuka, atau poin efek Pelacak Wajah, itu akan mengimpornya ke Lockdown sebagai poin eksternal. Itu ada di bagian atas Plug-in.

4) Melacak Poin

Metode Jalur Titik: Tiga opsi untuk titik pelacakan.

Akurat: Ini bekerja dengan baik pada sebagian besar tembakan, dengan akurasi dan kecepatan rata-rata.

Cepat: Mode ini sangat cepat, tetapi hanya bekerja pada bidikan yang paling sederhana. Itu akan dicabut, kami sarankan untuk tidak menggunakannya.

Vektor Terhubung: Sejauh ini, ini adalah metode paling akurat untuk melacak titik, dan kami sangat menyarankan untuk menggunakannya setiap saat. Anda akan diminta untuk membuat tiket EXR dengan rekaman Anda, yang berisi vektor pelacakan. Ada tiga mode. Sangat Akurat sangat lambat untuk membuat lulus EXR, tapi mudah yang terbaik. Akurat memberikan beberapa jalan tengah, namun kami akan merekomendasikan penggunaan “Sangat Akurat”. Mode cepat sangat cepat, dan berguna pada bidikan sederhana. Setelah pass EXR dihasilkan, pelacakan titik akan SANGAT cepat karena hanya mendorong titik di sepanjang vektor, tidak benar-benar melakukan pelacakan yang berat.

Full Vector Setup: Skrip ini akan menduplikasi layer Anda, dan menerapkan “Generate Vectors Plugin” padanya, dengan Metode Pelacakan Vektor di atas. Ini akan mengatur vektor gerakan ini untuk dirender, dan setelah render, diatur untuk mengganti komposisi rendering yang sangat lambat dengan pass EXR yang membaca sangat cepat. Anda harus menginterpretasikan pass EXR ke “Preserve RGB”, atau itu tidak akan berfungsi.

Tekan untuk Melacak Poin

Ini mengambil semua poin pada langkah di atas dan mencoba melacaknya ke footage. Anda HARUS tetap memilih Lockdown Effect saat melacak, dengan After Effects aktif dan diaktifkan. Maaf atas ketidaknyamanannya, sekali lagi, ini bukan pilihan desain yang disengaja, tetapi batasan dari versi pertama kami.

Setelah putaran pertama pelacakan Anda, kami sarankan untuk menonton rekaman Anda dengan cermat. Anda mungkin perlu menambahkan lebih banyak trek. Saat trek tidak terlihat, artinya trek tidak memiliki bingkai utama pada bingkai tersebut. Anda dapat memilih untuk kembali ke langkah 3 dan menambahkan lebih banyak titik pelacakan, lalu tekan tombol ini lagi untuk menambahkan titik baru ini ke trek. Untuk mengedit trek secara manual, silakan periksa bagian “Internalisasikan Poin yang Dipilih” dan “Eksternalisasikan Poin yang Dipilih”.

4.1) Hapus keyframe mundur

Untuk keyframe yang dipilih, hapus semua keyframe sebelumnya. Berguna untuk membersihkan trek dengan cepat.

4.2) Hapus keyframe maju

Untuk keyframe yang dipilih, hapus semua keyframe di lain waktu.

5) Interpolasi Partial Track

Tombol ini diperlukan 99% dari waktu. Katakanlah Anda memiliki bidikan dengan panjang 100 frame. Anda memiliki beberapa trek di awal yang semuanya mati (tidak berisi data keyframe) setelah 60 frame pertama, jadi kisarannya adalah 1-60. Anda juga harus melacak poin dari akhir tembakan, yaitu dari kisaran 40-100. Dua set trek Anda tumpang tindih antara bingkai 40-60. Dengan menekan tombol ini, pada saat ada trek yang “mati” dan tidak memiliki keyframe, mereka akan menemukan trek “hidup” di sekitarnya dan mengikuti gerakannya. Jadi, bahkan jika trek tidak hidup sepanjang bidikan, itu dapat mengikuti permukaan Anda SANGAT akurat dengan membonceng trek nanti dalam bidikan. Ini memecahkan masalah trek yang hanya duduk diam saat mati, dan menyebabkan bagian jaring Anda membeku. Gerakan dari interpolasi diwakili oleh keyframe, jadi pada contoh sebelumnya, semua trek keyframe Anda sekarang akan menampilkan keyframe dari rentang 1-100, bukan rentang sebelumnya. Interpolasi ini dapat diaktifkan dan dinonaktifkan, menghapus keyframe “interpolasi” sebanyak yang Anda mau. Satu-satunya batasan yang harus diperhatikan adalah ini berfungsi paling baik dengan bingkai kunci yang “diinternalisasi”. Jika Anda menggunakan opsi ini dengan bingkai kunci “dieksternalisasi”, Anda berisiko interpolasi dimasukkan ke dalam trek bingkai kunci secara permanen. Disarankan agar semua trek selalu diinternalisasi saat menggunakan opsi ini. Jika Anda menemukan diri Anda menghapus poin buruk, atau menambahkan poin baru, Anda harus menonaktifkan opsi ini untuk menghapus kumpulan kunci interpolasi sebelumnya, lalu aktifkan lagi untuk menghasilkan kembali interpolasi baru berdasarkan trek yang dibersihkan dengan tangan Anda.

See also  Redshift Renderer 2.5.48 Plugin Full Version

6) Menghasilkan mesh dan “Mesh Triangulasi Otomatis”

Buat Mesh Edge: Untuk menyambungkan dua titik TRACKED secara manual, pilih salah satu, lalu Control/Command + Shift + klik titik lainnya.
Lockdown hanya dapat merender segi empat dan segitiga. Garis hijau mewakili batas Quads dan Triangles, garis putih mewakili garis yang merupakan bagian dari geometri yang tidak lengkap dan tidak berkontribusi pada mesh. Tidak ada konsep “wajah” di Lockdown yang dapat berinteraksi dengan pengguna. Wajah ditentukan oleh koneksi tepi.

Hapus tepi: Opsi/Alt+Klik

Jaring Triangulasi Otomatis: Tekan tombol. Harap dicatat bahwa paha depan sering membuat lebih halus daripada segitiga. Menggambar jala secara manual ke dalam paha depan seringkali dapat memberikan hasil yang lebih baik. Namun, satu cara mudah untuk mengkompensasi hal ini adalah memiliki BANYAK titik lacak yang padat, di mana segitiga akan terlihat bagus.

7) Terapkan Mesh pada bingkai ini

Tombol ini mengambil bingkai saat ini dan menentukan bahwa ini adalah bingkai pahlawan yang ingin Anda gambar. Penguncian sekarang menstabilkan seluruh video ke bingkai ini. Tindakan ini dapat dibatalkan dan dilakukan berulang kali tanpa konsekuensi dengan menekan tombol ini. Direkomendasikan untuk “Menerapkan Jala” pada bingkai di mana objek yang Anda lacak berukuran paling besar, atau paling rata ke arah kamera sehingga paling mudah untuk melukis.

Pada titik ini Anda harus memperhatikan komposisi stabil Anda dengan sangat hati-hati. Jika Anda melihat ada area yang meluncur, itu berarti Anda tidak cukup menandai area tersebut. Anda dapat menekan “Terapkan Mesh” lagi untuk menghapus stabilisasi Anda. Buat beberapa titik pelacakan baru, aktifkan kembali “trek parsial interpolasi”, lalu hubungkan titik baru ini ke jaring Anda seperti yang dijelaskan pada langkah 6. Saat Anda menekan “Terapkan Jala” lagi, Anda akan kembali ke tempat semula, tetapi sekarang dengan titik pelacakan baru yang berkontribusi pada stabilisasi. Satu hal terakhir yang perlu diingat, ketika mesh “diterapkan”, itu hanya stabil dalam batas-batas pelacak yang ada. jadi misalnya, jika Anda hanya menempatkan penanda pelacakan pada wajah seseorang dalam bidikan Anda, saat Anda “menerapkan” mesh, hanya wajah yang akan terlihat, dan tubuh serta area lain tanpa geometri pada mereka akan menjadi transparan Alpha-0.

See also  Motion Design School - The Magic of Walk Cycles (FULL) Free Download

8) Penguncian!

Menekan tombol ini akan membuat lapisan ini terlebih dahulu untuk Anda, dengan video yang distabilkan di dalamnya. Ini juga akan membuat lapisan panduan bingkai beku dari bingkai yang dipilih dari Langkah 7, jadi mudah untuk mengingat bingkai mana yang menjadi bingkai pahlawan Anda, bingkai yang harus Anda lukis. Ini juga menciptakan latar belakang untuk komponen utama Anda, tempat komposisi stabil/lacak Anda berada. Ini pada dasarnya secara otomatis melengkapi pengaturan pengomposisian Anda dengan komposisi dan lapisan di After Effects.
Saat proses ini selesai, Anda tidak akan melihat indikator dalam render bahwa ada sesuatu yang dilacak. Anda harus masuk ke comp yang distabilkan, dan memasukkan beberapa teks. Kemudian Anda dapat tab mundur, dan melihat seberapa baik teks Anda dilacak.
Perlu diketahui bahwa proses Penguncian dapat berlangsung mulai dari beberapa detik, hingga beberapa menit, tergantung seberapa berat tembakannya. Jangan menyentuh apa pun saat sedang bekerja. Hambatan yang menyebabkan penundaan adalah penyalinan dan penempelan data pelacakan bingkai utama yang padat. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini, ketahuilah bahwa perangkat lunak tidak macet jika Anda mendapatkan bola pantai kematian atau jam pasir yang berputar.

Titik yang tidak terlacak:
Ini hanya ada pada satu frame. Ini dapat dibuat dengan ctrl/cmd + klik, atau dengan klik dan seret seperti dijelaskan di atas.

Titik Terlacak:
Ini adalah trek berbingkai utama yang mengikuti rekaman Anda.

Verteks Jala:
Setelah titik terlacak berhasil dihubungkan dengan 2 atau 3 titik terlacak lainnya, titik tersebut akan membentuk permukaan geometris, sebagai bagian dari jaring Lockdown. Hijau menunjukkan itu bagian dari jaring.

Tepi Jaring:
Tepi (koneksi antar simpul) yang merupakan bagian dari poligon lengkap, oleh karena itu merupakan bagian dari jaring Lockdown.

Tepi Non-Jala:
Koneksi antara dua titik yang dilacak. Warna putih menunjukkan itu bukan bagian dari poligon yang lengkap.

Tepi yang Dipilih:
Tepi (Kedua jenis) yang telah dipilih pengguna.

Titik Tidak Terlacak yang Dipilih:
Titik yang tidak terlacak yang telah dipilih pengguna.

Titik/Verteks yang Dipilih:
Titik atau simpul yang dilacak dapat dipilih dan dieksternalisasi, diinternalisasi, atau dihapus.

Titik Terlacak yang Dirender:
Ini hanya menunjukkan di mana titik yang Anda lacak berada, tetapi dirender langsung ke rekaman untuk pemutaran yang lebih mulus. UI Lockdown dan semua Plug-in biasanya tidak akan diputar secara real-time.