Penampil data selain echo

Assalamualaikum para pembaca.
Akhir-akhir ini banyak sekali situs baru yang bermunculan dan trand, dan yang sangat menggemparkan adalah situsnya dibuat dengan php. wow woW WOW
Bagaimana tidak fitur php yang sangat banyak dan selain itu GRATISSS, mendengar nama gratis gratis dan gratis membuat para pecinta gratisan ikut serta dalam pemrograman php ini termasuk saya sendiri, hehe. Kode-kode dalam php itu sangatlah banyak seperti function, if, else, switch, echo, for dan lain-lain. kalau kita perhatikan pada kode echo rasanya seperti mendengar spiker, betul tak. Eh sahabat ngomong-ngomong tau tak? Kalau sekiranya selain echo ada kode lain yang bisa digunakan untuk menampilkan data????
MENAMPILKAN DATA SELAIN MENGGUNAKAN ECHO
   kalau biasnya kita menggunakan echo dan kita bosan terus-terusan menggunakan kode echo maka ada solusinya, Yaitu menggunakan kode print. Namun sahabat saya sarankan lebih baik sahabat pakai kode echo, kenapa? Karena menurut beberapa artikel yang saya baca kecepatan dalam penampil data antara echo dan print lebih cepat echo (beda sepersekian detik), meskipun memang tidak akan dirasakan lambat karena sekarang tekhnologinya modern, tapi bagaimana jika ada manusia dari masa lalu datang dan mencoba internetan dengan gadget kuno pasti loading kan,hehe .
PRINT “tampil data ;
Kode diatas merupakan salah satu cara lain untuk menampilkan data dengan php, yaitu mula-mula kita tuliskan kode print lalu setelah itu diisi dengan 2 tanda kutip(” “) yang mana dalam 2 tanda kutip tersebut diisi dengan data yang akan ditampilkan, dan setelah itu diakhiri oleh titik koma (;), jika kita tulis dalam script php maka akan seperti dibawah ini:
<?php
print “ tampilkan tulisan ini dong“;
?>
Penjelasan kode diatas:
<?php artinya “memulai script php” kode tersebut harus selalu ada pada file php dan ditempatkan diawal script php.
?> artinya “akhir script php” kode tersebut menunjukan akhir dari script php.
print berfungsi untuk menampilkan data ke user.
Jika kamu ingin mencoba menjalankannya silahkan simpan dulu file tadi dan beri nama sesuka mu asalkan tidak ada spasi dan nama file selalu diakhiri dengan ekstensi .php
Disini saya beri nama print_tampil.php
SELSAI.
Terimakasih telah mampir disini dan jangan lupa untuk berkunjung lagi kesitus ini.
Wassalamualaikum wr.wb

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *