Cek Namamu, Bantuan Sosial 2021, (1.2 Juta) Hanya sampai April

Bansos 2021- Bantuan sosial dilancurkan pemerintah untuk membantu seseorang yang mengalami masalah finansial, kurang mampu, atau rentan terhadap risiko sosial. Ditahun 2021 ini, tepatnya bulan januari, bantuan sosial tunai atau BST, telah diluncurkan. rencananya BST ini hanya sampai bulan APRIL.

Hal ini berarti, orang yang mendapatkan BST (bantuan sosial tunai), akan mendapatkan bantuan sosial selama 4 bulan berturut-turut, yaitu bulan januari, februari, maret, dan april.

Bantuan SOSIAL 2021 – Kementrian Sosial

 

Dana bantuan akan disalurkan langsung melalui rekening bank HIMBARA, yaitu bank BNI, BTN, Mandiri, dan BRI. Jika namamu tercantum sebagai penerima bantuan, kamu dapat mencairkan bantuan melalui ATM, kantor cabang, atau melalui E-warong menggunakan KKS (Kartu Keluarga Sejatera).

Total bantuan yang didapat tiap orang yaitu sebesar 1.200.000, namun dana ini tidak langsung seluruhnya diberikan.  dana penyaluran akan dibagi menjadi 4 Tahap, yaitu disalurkan tiap bulan. jadi penerima bansos akan mendapatkan uang sebesar 300.000 perbulan selama 4 bulan.

Untuk mengetahui, apakah kamu mendapatkan bantuan tunai tersebut atau tidak, kamu dapat cek langsung melalui cara berikut ini :

Cara Cek Penerima Bantuan Sosial Rp 1.200.000

dtks bantuan 300 ribu

  • Setelah itu, klik Cek Bansos, maka akan tampil form seperti berikut, bagian pertama pilih NIK, bagian kedua isi NIK yang kamu miliki, ketiga isikan nama kamu sesuai dengan yang tercantum di dalam KTP, lalu bagian keempat masukan kode yang tertera. Setelah itu klik cari :

form cek bansos kemensos

  • Setelah itu akan muncul, apakah kamu termasuk kedalam penerima bantuan atau tidak

masih bingung dengan cara mencairkan dana nya ?

Penerima bansos bantuan sosial, akan mendapatkan surat undangan dari Ketua RT setempat, dimana surat tersebut wajib untuk dibawa ke kantor pos terdekat untuk pencairan uang. surat undangan ini berisi barcode yang dapat digunakan untuk mencairkan bantuan.

Selain surat undangan, penerima bantuan juga wajib membawa KTP serta kartu keluarga. Pastikan juga untuk mematuhi protokol kesehatan, memakai masker, dan cuci tangan. jangan lupa budayakan antri.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *